www.audio2nd.blogspot.com

www.audio2nd.blogspot.com

Senin, 24 Oktober 2011

Sansui AU-7900 " Izumi Made in Japan"

Sansui AU-7900 "Izumi made in Japan"
Amplifier stereo
Kondisi : Panel depan masih cukup bersih ,knob dan tombol2 masih Original
Komponen lainnya juga masih original termasuk transistor outputnya
Tutup casing nya ada timbul bercak-bercak maklum amplifier ini memang sudah cukup "tua" sehingga bisa dikatakan wajar.
Pada belakang amplifier bagian cat dekat RCA maupun keluaran speakernya juga ada sedikit kondisi cat yg ada bercat seperti "karat" tetapi hanya sedikit saja.
Karet-karet penutup jeck RCA nya juga masih ada dan terpasang
Sehingga saya katakan apa yg sebenarnya ,maklum bebrapa kolektor amplifier jadul dan buat dikoleksi agak rewel mengenai kondisi Fisik maupun komponen.

Banyak sekali beredar Amplifier Sansui di Indonesia dan salah satunya adalah type AU-7900 yg sangat legendaris dan banyak disuka oleh masyarakat di Indonesia.
Pada akhirnya pabrikan sansui membuat beberapa produknya untuk diassembling di Indonesia yg juga salah satunya type AU-7900 yg begitu laris dan sangat disuka oelh para pemain audio waktu itu dan bahkan sampai sekarang masih dicari untuk dinikmati dan dikoleksi.
Sehingga banyak beredar amplifier Sansui assembling PT Corona *Indonesia yg juga salah satunya type AU-7900.
Saya baru sadar mengapa waktu saya masih belajar main audio waktu dulu bebrapa orang selalu bertanya jika ada amplifier Sansui AU-7900 selalu ditanyakan "itu yg Corona atau yg Izumi" ?
Sekarang saya baru tahu apa itu Corona dan apa itu Izumi yg ternyata kalau Corona itu berarti Sansui yg assembiling PT Corona Indonesia dimana amplifier telah dirakit di Indonesia ,sedangkan "Izumi" adalah yang masih original dirakit di Jepang dan tertulis di belakang casing nya "Sansui Electric Co, Izumi -Tokyo Made in Japan"
Memang yg buatan Izumi, made in Japan sedikit sekali kita temui karena memang pada waktu itu sdh di assembling di Indonesia oleh PT Corona Indonesia yg kemungkinan memang untuk menekan harga jual bisa lebih murah jika langsung import utuh dari Jepang.
Dan hal ini sekarang juga dilakukan oleh hampir semua brand di dunia dimana hampir semua produk nya sdh diassembling di China dan tentu saja supaya bisa menghemat biaya produksi dsb.

Harga :2.750.000,- (belum termasuk ongkos kirim)
083876467899
pin BB :20E12328


Sansui Electric Co , Izumi -Tokyo Japan

Karet -karet penutup jek RCA nya juga masih ada

14 komentar: