www.audio2nd.blogspot.com

www.audio2nd.blogspot.com

Rabu, 09 Januari 2013

Music Line ML-300 (NOT for SALE)

Music Line ML-300
Floorstand stereo speaker
1 x tweeter 4 inch / 1 x 61/2 inch mid / 1x 10 inch woofer
Kondisi all masih original
Hanya ada kotor pada driver nya karena lama sekali hanya disimpan
Box model mengkilap , mewah dan berkelas
Music Line merupakan salah satu produk lokal asli Indonesia pada saat itu merupakan sebuah produk yang sangat bagus ,berkualitas dan bisa disejajarkan dengan produk-produk impor.
Dibuat dengan standard yang tinggi dengan penggunaan bahan/material yang berkelas.
Tidak salah pada saat itu produk Musik Line dan juga Classtech merupakan salah satu produk Indonesia yang cukup "MAHAL" dan mempunyai penggemar fanatik tersendiri.
Masih ingat waktu kisaran tahun 2006 an saya pernah bertamu di rumah seseorang karena mau membeli sebuah CD Player Classtech , disana terpasang perangkat produk set Classtech dan Music Line dan saya sempat tanya kira-kira dijual berapa set tersebut..orang itu menyebut sejumlah angka yang membuat saya tercengang karena bagi saya harga tersebut "SANGAT MAHAL"...itulah gambaran bagaimana produk lokal pun sempat mewarnai pasar Lokal Indonesia dengan penggemar fanatik tersendiri.
Dan memang saat saya audisi dengan menggunakan power amplifier Classtech 100 tanpa pream , suara memang bener-bener tidak bisa dipandang remeh meskipun merupakan produk asli anak negri.Suara BESAR,MEGAH,DETAIL dan LIVE
Terkadang memang kita sering kali Brand minded dan memandang sebelah mata produk lokal tanpa pernah mencoba bagaimana kualitas yang sebenarnya
Dan menurut saya sekarang baru tahu dan terbukti bagaimana produk Classtech dan Music Line yang notabene asli karya anak negeri mengapa saat itu dijual dengan bandrol harga yang begitu mahal...kualitas nya memang WOW menurut saya
Sempat saya bandingkan dengan sebuah speaker branded yang cukup terkenal dan mahal , hasilnya sungguh terjadi perbedaan yang cukup jauh..Music Line lebih MEWAH suaranya..
Dan pada akhirnya speaker ini tidak jadi saya jual alias dipakai sendiri
Berat : kisaran 30 kg / buah
Harga : NOT FOR SALE
083876467899













3 komentar:

  1. Permisi Bung Haris, numpang komentar...
    Saya sangat setuju dengan pendapat anda bahwa Baik Music Line maupun Classtech adalah produk anak bangsa yang dari segi kualitas tampilan perform maupun kualitas repro suara tidak kalah dengan produk Branded.Saya sendiri memakai power Classtech Graduate dan kebetulan speaker yg sama dengan Bung Haris cuma beda type,( ML-400) lebih bongsor karena wofer_nya 12 inc.OK, sekian aja salam kenal dari saya, maju terus DIY'er Anak Bangsa !

    BalasHapus
  2. Numpang tanya om kalo boleh tau siapa nama pembuat speaker dan amplifier music line? Soalnya sebelumnya sy pikir pembuatnya bule yang tinggal di Semarang kala itu.. mohon pencerahannya🙏🏿🙏🏿

    BalasHapus